Kata-kata Motivasi Sembilan Puluh persen dari semua orang yang gagal sebenarnya tidak kalah...mereka hanya menyerah
- Paul J Meyer -

Sungguh Nyata

PENGAKUAN IMAN RASULI
1. Aku percaya kepada Allah Bapa yang Mahakuasa, khalik langit dan
bumi.
2. Dan kepada Yesus Kristus AnakNya Yang Tunggal, Tuhan Kita.
3. Yang dikandung daripada Roh Kudus, lahir dari anak dara Maria.
4. Yang menderita sengsara dibawah pemerintahan Pontius Pilatus,
disalibkan mati dan dikuburkan turun ke dalam kerajaan maut.
5. Pada hari yang ketiga bangkit pula dari antara orang mati.
6. Naik ke surga, duduk disebelah kanan Allah, Bapa yang Mahakuasa.
7. Dan dari sana Ia akan datang untuk menghakimi orang yang hidup
dan yang mati.
8. Aku percaya kepada Roh Kudus.
9. Gereja yang Kudus dan Am, persekutuan Orang Kudus
10. Pengampunan Dosa.
11. Kebangkitan Tubuh.
12. dan Hidup Yang Kekal.
AMIN.

Rabu, 27 Januari 2010

7 Kunci Doa

Bagaimana berdoa menurut kehendak Tuhan agar doa kita dikabulkan? Menurut Firman Tuhan, kita bisa pakai 7 kunci doa secara bersamaan, yaitu Iman – Harap – Kasih – Firman – Roh Kudus – Nama Yesus – Penyembahan

Matius 16:19 Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kau kat didunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.

KUNCI DOA 1: IMAN
Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu. Iman adalah (Markus 11:24 24). Percaya T- E-L-A-H menerima, bukan A-K-A-N! Iman adalah BERTINDAK! Yakobus 2:17 17 berkata,” Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati. “ Iman bukan mengerti dulu baru bertindak, tapi bertindak dulu baru mengerti! Kenapa berani bertindak dulu? Karena percaya T-E-L-A-H Menerima!

KUNCI DOA 2: PENGHARAPAN
Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita. (Roma 5:3b-5ยช)
Kunci Pengharapan didapat setelah melalui 3 jalan: jalan kesengsaraan dalam doa, jalan ketekunan dalam doa & jalan tahan uji dalam doa. Putus asa = putus harapan= berhenti bergumul dalam doa. Karena punya P-E-N-G-H-A-R-A-P-A-N bahwa anaknya pasti tobat, maka monica mendoakan anaknya selama 20 tahun. Akhirnya Agustinus, anaknya itu bertobat & jadi pimpinan gereja terkemuka sesudah Rasul Paulus

KUNCI DOA 3: KASIH
Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu. (Markus 11:25-26). Doa adalah hubungan kasih dengan Allah. Mustahil kita mengasih Allah yang tidak terlihat, bila terhadap sesame yang kelihatan saja kita ada kebencian. Harus ada pengampunan, baru doa kita didengar oleh Tuhan.

KUNCI DOA 4: FIRMAN
Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya. (Yohanes 15:7) Doa yang menyimpang/tidak didasarkan Firman adalah doa yang sia-sia & tak didengar Allah. Firman adalah pelita yang menerangi jalan kita (Mazmur 119:105). Jika kita berdoa tanpa pimpinan Firman,Kita sama saja berdoa dalam gelap- kita tak tahu bagaimana berdoa menurut jalan Tuhan.

KUNCI DOA 5: ROH KUDUS
Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.(Roma 8:26-27) Kita harus dipimpin oleh pikiran, perasaan & kehendak Roh Kudus di dalam kita berdoa. Bahasa Roh adalah Perkataan kepada Allah, Roh Kudus membantu kita meminta pada Allah yang sesuai dengan kehendakNya.

KUNCI DOA 6: NAMA YESUS
Dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. (Yohanes 14:13-14). Doa dengan Nama Yesus amat berkuasa, sebab nama itu berkuasa atas malaikat, dunia, & setan.

KUNCI DOA 7: PENYEMBAHAN
Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran (Yohanes 4:24) Penyembahan itu kekal. Allah hadir diatas penyembahan umatNya. Penyembahan menurunkan hadirat Allahdalam doa kita - sehingga kita dapat bercakap-cakap dengan Tuhan. Penyembahan menarik kuasa Allah.

Masihkah pintu berkat tertutup Hanya kunci doa yang dapat membukanya! Sudahkah kita pakai 7 kunci doa secara bersama & tak ada ketinggalan? Gunakanlah itu. (TD)

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger